Karyawan PLN Kendari Gelar Fun Bike dan River Clean di DAS Boro-boro Konawe Selatan

KENDARINEWS.COM–Karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) UPT Kendari menggelar Fun Bike (sepeda santai) dan River Clean, sebagai rangkaian peringatan Hari Buruh yang diperingati tiap 1 Mei.

Hal ini sebagai bentuk kegiatan sosial lingkungan dan program wellness corporate. Lokasi kegiatan dipusatkan di DAS Boro-boro, Kabupaten Konawe Selatan.

informasi yang diperoleh media ini, karyawan PLN mengambil star gowes (fun bike) dari Kantor PLN UPT Kendari, menuju sungai Boro-boro, Konawe Selatan. Mereka menempuh jarak sekira 30 kilomerer dengan waktu tempuh 2 jam.

Saat berada di Sungai Boro-boro, Konawe Selatan, PLNers UPT Kendari melakukan internalisasi pengelolaan sampah domestik kepada warga dan pengunjung. Sehingga, dengan pemahaman yang baik, akan membantu memelihara kelestarian sungai dan bisa meningkatkan minat pengunjung.

Temuan-temuan sampah langsung ditindaklanjuti oleh PLNers UPT Kendari, dengan melakukan aksi pembersihan sampah.

Pimpinan PLN UPT Kendari berharap, kegiatan ini, bisa memberikan perbaikan citra korporat bagi stakeholder. Disamping dapat mengenalkan potensi wisata sungai Boro-boro Konawe Selatan. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah pada pendapatan daerah.

Bagi PLN, era industri 4.0, bisnis tidak hanya berfokus pada kepuasan pelanggan, tapi juga terkait dengan entitas korporasi dituntut memprioritaskan pada kepedulian lingkungan. Bahkan, juga mendorong kepada employee berperilaku hidup sehat. Termasuk peduli kepada masalah lingkungan sosial sekitar tempat proses bisnis berlangsung.

Sejalan dengan hal tersebut, PLN UPT Kendari sebagai unit pelaksana pengelola transmisi listrik di Sulawesi Tenggara, akan mensupport dan menekankan pentingnya menfasilitasi pegawai dalam keikutsertaan dalam program volunteer tanggung jawab sosial dan program perbaikan kualitas kesehatan personal maupun kolektif (wellness program). (KN )

Tinggalkan Balasan