KPU Koltim Buka Penyerahan Dukungan Perseorangan, Nih Syaratnya

KENDARINEWS.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kolaka Timur (Koltim) akan mulai membuka pendaftaran calon perseorangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Kordiv Teknis KPU Koltim, Muh. Aan Alfiqri menyampaikan, Komisi Pemilihan Umum Koltim akan mulai membuka penyerahan syarat minimal dukungan bakal calon jalur perseorangan mulai tanggal 8-12 Mei 2024.

Muh. Aan Alfiqri

Muh. Aan Alfiqri mengatakan, setiap bakal calon perseorangan menyerahkan jumlah dukungan sebanyak 10 % dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) terakhir yaitu, 9.130 dukungan dari 91.300 DPT yang tersebar di 7 kecamatan dari 12 kecamatan di Kolaka Timur di muat dalam formulir B Kwk Perseorangan dan B1 Kwk perseorangan.

“Nanti setiap bakal calon bupati dan wakil bupati Koltim melalui jalur perseorangan akan mengajukan dukungan KTP yang tersebar di lebih 50 persen jumlah kecamatan yang ada di Koltim. KPU Koltim tentunya menyiapkan helpdesk yang berfungsi sebagai layanan konsultasi, untuk itu silahkan datang berkonsultasi pada masa tahapan berlangsung ” imbuhnya. (kus)

Tinggalkan Balasan