AJP Bantu Korban Banjir di Jalan Lasolo dan Kampung Salo

KENDARINEWS.COM–Aksan Jaya Putra (AJP) peduli korban banjir. Terbukti Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) gerak cepat membantu warga terdampak banjir yang terjadi Rabu ( 6/3).

AJP bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Sultra memberikan bantuan di dua lokasi terdampak banjir.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas MKGR Sultra kepada masyarakat di Jalan Lasolo, Kelurahan Sodoha, Kecamatan Kendari Barat, dan Kelurahan Kampung Salo, Kecamatan Kendari, Kamis (7/3/2024).

Dimana dua daerah tersebut menjadi menjadi lokasi yang paling terdampak banjir saat hujan mengguyur Kota Kendari, pada Rabu malam (6/3/2024).

AJP mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa sembako yang berisikan beras, mie instan, snack, dan perlengkapan bayi. Katanya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya bersama MKGR. 

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat terdampak banjir,” kata Ketua DPD Ormas MKGR Sultra itu.

Dikatakannya, saat ini pihaknya baru memberikan bantuan di dua lokasi, tetapi bantuan itu bakal terus berjalan untuk masyarakat terdampak yang berada di lokasi lain agar dapat mengurangi sedikit beban yang sedang dialami. 

“Kami sudah mulai menyisir titik-titik yang memang menjadi lokasi banjir. Jadi hari ini teman-teman melaporkan di Lorong Lasolo dan Kampung Salo. Saya kira nanti tempat-tempat lain juga akan mulai kita susun, karena keterbatasan waktu dan memang harus bergerak cepat,” ujarnya. 

AJP turut prihatin kepada warga yang terkena dampak banjir tersebut.

“Warga yang terkena dampak banjir tetap semangat ya. Ini semua merupakan cobaan dari Yang Maha Kuasa. Semoga bapak dan ibu dapat sabar menghadapi cobaan ini,” katanya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra ini mengimbau seluruh warga untuk tetap waspada dan hati-hati, karena saat ini cuaca tidak menentu. Jangan sampai dikhawatirkan nanti ada hujan deras dan terjadi banjir susulan.

“Tetap waspada dan hati-hati kepada seluruh warga,” ungkapnya.

AJP menanmbahkan, banjir yang terjadi di dua daerah tersebut disebabkan beberapa faktor seperti drainase yang mulai dangkal serta hutan yang mulai gundul, utamnaya di bagian daerah Tahura. Sehingga kata dia, hal ini perlu ditangani bersama agar dua daerah itu tidak terus terjadi banjir.

Sementara itu, Lurah Kampung Salo, Usman Supula Juma turut terharu atas perhatian politisi Partai Golkar tersebut. Usman mewakili warganya berterima kasih kepada AJP yang telah memberikan bantuan.

“Terima kasih pak AJP dan MKGR Sultra telah membantu kami yang sedang berduka ini. Semoga menjadi amal ibadah bagi bapak,” pungkasnya. (Kn) 

Tinggalkan Balasan