Brigjen Pol Dwi Iriyanto Buka Gelar Operasional Polda Sultra Tahun 2023

KENDARINEWS.COM–Wakapola Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto, S.I.K., M.Si mewakili Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto untuk membuka kegiatan Gelar Operasional yang bertempat di Aula Dachara, Senin 04 Desember 2023.

Gelar operasional diikuti oleh pejabat utama polda sultra, para kapolres jajaran polda sultra melalui sambungan vicon.

Gelar operasional yang dilaksanakan adalah gelar operasional yang kedua pada tahun 2023 yang merupakan kesempatan strategis karena dilaksanakan pada akhir tahun 2023.

Wakapolda mengatakan, personel sudah dapat mengevaluasi capaian dan hasil operasional satker dan satwil jajaran selama setahun, baik itu capaian kegiatan rutin kepolisian, kegiatan operasi, jumlah tindak pidana dan jumlah penyelesaian tindak pidana.

‘Ini juga merupakan langkah-langkah antisipasi kita dalam menghadapi agenda kamtibmas seperti pengamanan Natal dan tahun baru, antisipasi bencana akibat perubahan cuaca, serta tahapan pemilu 2024 yang saat ini memasuki masa kampanye,” ungkap Wakapolda.

Brigjen Dwi Iriyanto menambahkan, saat ini situasi kamtibmas di wilayah sultra masih terpelihara, aman dan kondusif, meski saat ini iklim kontestasi pemilu 2024 sudah mulai terasa.

Dengan strategi gelar operasional yang direncanakan dengan baik, polda sultra dapat menjaga stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah sultra jelang tahap inti pemilu 2024.

Wakapolda berharap dengan pelaksanaan gelar operasional personel polda sultra dapat menganalisa dan memetakan kembali permasalahan dalam bidang operasional sehingga dapat menemukan solusi pemecahannya baik melalui upaya-upaya peningkatan kegiatan operasional, maupun dengan inovasi-inovasi kreatif yang dapat diimplementasikan.(kn)

Tinggalkan Balasan