Lagi, BNNP Sultra Musnahkan 1730 Gram Sabu Hasil Penindakan Periode September- November

KENDARINEWS.COM—Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara berhasil mengamankan serta memusnahkan barang bukti sabu seberat 1730 gram di halaman kantor BNNP Sultra, Kamis (23/11).

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Christ Reinhard mengatakan, sabu tersebut merupakan hasil dari operasi penindakan yang dilakukan oleh BNNP Sultra untuk memerangi peredaran narkotika selama periode September hingga November 2023.

“Operasi ini adalah bagian dari upaya yang terus-menerus untuk memberantas peredaran narkotika di provinsi tersebut. Barang bukti sabu senilai jutaan rupiah ini berhasil diamankan melalui kerja keras petugas yang terlibat dalam operasi tersebut,”ungkapnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan tidak hanya mencakup sabu seberat 1730 gram, tetapi juga melibatkan penangkapan tiga orang tersangka yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkotika. Proses penghancuran barang bukti ini dilakukan sebagai langkah nyata untuk mencegah kembali masuknya narkotika ke dalam masyarakat.

“Pihaknya berhasil mengamankan 3 orang tersangka dengan barang bukti yang disita sabu 1,7 kilogram. Dimana sabu yang disita merupakan jaringan lintas provinsi yang dikirim dari Aceh,”ujarnya.

Penghancuran barang bukti narkotika dilakukan dengan metode pembakaran melalui Incenerator, untuk memastikan bahwa substansi berbahaya tersebut benar-benar tidak dapat disalahgunakan lagi. Langkah ini juga bertujuan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku kejahatan narkotika dan mencegah masyarakat terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“BNNP Sultra berharap bahwa upaya ini dapat memberikan dampak positif dalam memerangi peredaran narkotika di wilayah tersebut dan menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat,”harapnya.(rah)

Tinggalkan Balasan