KPIT-MPK Kalaborasi gelar Talk Show Pasutri ‘Bentengi Keluarga, Langgengkan Cinta’

KENDARINEWS.COM-, Komunitas Parenting Ibu Tangguh (KPIT) Sulawesi Tenggara (Sultra) berkolaborasi dengan Muslimah Preneur Kendari (MPK) menggelar Talk Show Pasangan Suami Istri (Pasutri). Kegiatan yang berlangsung di aula Graha Pena Kendari Pos, Minggu (8/10) menghadirkan Ustadz Iwan Januar.

Ketua KPIT Sultra Lily Qomariyah mengatakan persoalan rumah tangga kerap berujung pada tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Tidak hanya menimpa istri, namun juga sebaliknya. Yang lagi ngetrend adalah hadirnya orang ketiga atau yang diistilahkan Pelakor. Sesungguhnya, setiap persoalan dalam keluarga harus dipecahkan bersama dengan melepaskan keegoisan.

“Keluarga itu bisa diibaratkan negara. Bagaimana nasib negara kita jika ayah dan bunda yang sejatinya menciptakan generasi yang berakhlak mulia, tetapi kenyataannya memiliki akhlak buruk. Kenyataan inilah yang membuat kami mengangkat tema tentang membentengi keluarga, melanggengkan cinta,” kata Lily Qomariyah.

Keteguhan sikap keluarga dalam menjaga ikatan lanjutnya, merupakan kegagalan iblis perusak rumah tangga. Atas dasar itu, Pasutri perlu memahami strategi dan cara melanggengkan cinta terhadap pasangan. Dengan cinta, seorang Ibu tangguh akan terjaga dengan kewarasan dalam mengasuh anak. Idealnya, peran pengasuh menjadi tanggung jawab bersama (ibu dan ayah)

“Namun kenyataannya peran ibu lebih dominan, disinilah pentingnya peran ayah dan bunda untuk mengupdate ilmu seputar parenting. Agar harmonis dan cinta terhadap pasangan semakin kuat, ayah dan bunda ridho. Bahagia dalam mengasuh anak menjadi generasi soleh soleha serta bahagia dunia akhirat,” ujarnya.

Talk Show ini sambungnya, pesertanya tidak hanya perempuan, namun juga kaum adam. Panitia sengaja mengundang peserta laki-laki. Dengan begitu, sesama pasangan bisa memahami peran dan tugasnya. Totalnya, ada 200 persenta.

“Kami berharap ayah dan bunda terus mensupport kegiatan KPIT dalam menghadapi tantangan fitnah akhir zaman,” harapnya.

Sementara, Ketua MPK Ine Juli Ike Setiawati mengajak para peserta yang hadir dapat menjadi agen perubahan dalam membentuk keluarga sakinah, mawadah dan warahmah. Sebab bagaimanapun orang tua memiliki tugas membentuk membentuk anak-anak menjadi generasi tangguh.

“Kita menghadirkan Ustadz Iwan Januar sebagai pemateri. Beliau juga adalah penulis buku, inspirator dan pakar parenting. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT,” pintanya. (win/kn)

Tinggalkan Balasan