Ribuan Pelajar Sultra Sukses Bentangkan Merah Putih Sepanjang 17 km

KENDARINEWS.COM–Ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah menengah Kejuruan (SMK)  di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  membentangkan bendera  Merah Putih sepanjang 17 kilometer (km), Selasa (15/8)

Bendera  itu dibentangkan dari Kendari Beach sampai di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Hal ini dilakukan sebagai wujud semarak HUT RI ke 7.

Gubernur Sultra, Ali Mazi angkat jempol atas kebersamaan pelajar yang terlibat dalam pembentangan bendera merah putih sepanjang jalan dari Kota Kendari hingga Konsel.

“Kami sangat respect. Mari kita bangun harmonisasi, persamaan hingga persatuan kita khususnya dalam semarak kemerdekaan ini,” kata Ali Mazi.

Sementara itu, Kepala Dikbud Sultra, Yusmin mengaku meski tidak semua pelajar di Sultra terlibat namun, seluruh kepala sekolah SMA sederajat di Sultra ikut hadir dalam momen ini

“Untuk penjahitan bendera ini, dijahit oleh anak-anak pelajar kurang lebih dua minggu yang lalu dan melibatkan seluruh SMK di Kabupaten Kolaka, Konawe, Kota Kendari, Kabupaten Muna, dan Kota Bau-Bau,”tukasnya. (rah/kn)

Tinggalkan Balasan