Hari Ini Genap 64 Tahun, Kabupaten Muna Semakin Berjaya

KENDARINEWS.COM— Hari ini, Kabupaten Muna berulang tahun yang ke-64. Dibawah kendali Rusman Emba, Muna terus berkembang, tak salah jika pemerintah mengangkat tema ‘Membumikan Rasa Cinta dan Bangga Membangun Daerah yang Mandiri dan Berdaya Saing’.

Bupati Muna, LM. Rusman mengungkapkan bahwa tema kali ini memiliki makna yakni rasa cinta dan memiliki terhadap Bumi Sowite. Hendaknya selalu tertanam dalam jiwa, tercermin dalam sikap dan berjuwud dalam perilaku seluruh masyarakat, sehingga menjadi masyarakat yang kuat mandiri dan berdaya saing.

“Dengan tema tersebut, diharapkan akan senantiasa saling mendukung, tingkatkan solidaritas dan kekompakan. Serta hilangkan perbedaan politik sehingga tercipta kebersamaan untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ungkap Rusman Emba, Senin (3/7).

Bupati dua periode itu menambahkan, jika momentum kelahiran sebuah daerah bukan sekedar acara seremonial. Tetapi tercatat jelas dalam lembaran sejarah daerah dan menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“Momentum perayaan Hut Kabupaten Muna tiap tahunnya menjadi rajutan kebersamaan dan saling mendukung demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Muna menjadi kuat, mandiri dan berdaya saing,” tambahnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa dalam pencapaian visi besar Kabupaten Muna, maka telah melakukan berbagai pendekatan dan strategis. Disetiap sektor pembangunan dengan mengutamakan skala prioritas pembangunan daerah.

“Diantaranya yakni bidang pemerintahan dan pembangunan manusia. Pembangunan tersebut diukur dengan indeks pembangunan manusia, menunjukan kenaikan setiap tahunnya. Untuk pencapaian sampai dengan tahun 2022 yakni 69,81 persen. Sedangkan pada sektor pendidikan telah direhabilitas dan ditingkatkan kualitasnya. Pada sektor kesehatan telah mampu menyelesaikan pembangunan RSUD, dr. LM. Baharuddin, yang pelayanannya terus kita tingkatkan. Kemudian, beberapa puskesmas telah kita renovasi menjadi lebih modern dan representatif,” pungkasnya. (deh)

Tinggalkan Balasan