Hardiknas, Ruksamin Salurkan Laptop dan Sepeda Motor untuk Guru

Ruksamin Memajukan Pendidikan Konut

KENDARINEWS.COM — Perhatian Bupati Konawe Utara Ruksamin memajukan dunia pendidikan begitu tinggi. Selain program beasiswa bagi mahasiswa asal Konut yang mengeyam pendidikan di perguruan tinggi, pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023, Ruksamin menyalurkan bantuan laptop bagi para guru, dan sepeda motor bagi Kepala Sekolah lingkup Pemerintah Kabupaten Konut, sebagai penunjang dalam mendidik siswa-siswi daerah.

“Bantuan laptop dan sepeda motor ini mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan jasa para guru, namun saya berharap agar eksistensi pendidikan di Konut terus dimajukan. Sebagai persiapan generasi cerdas untuk pembangunan dan kemajuan daerah di masa mendatang,” kata Ruksamin usai upacara Hardiknas di halaman Kantor Bupati Konut, Selasa (2/5).

Selain laptop dan sepeda motor, Ruksamin juga menyiapkan Dana Operasional Tambahan untuk sekolah serta Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi Guru yang belum mendapatkan sertifikasi.

“Ini sebagai bentuk penghargaan besar bagi tenaga pengajar atas dedikasi tinggi dalam berusaha mencerdaskan generasi muda-mudi menjadi generasi unggul,” ujar Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini tak lupa menghaturkan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa Indonesia Khususnya di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diketahui, dalam pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional 2023, dirangkaikan dengan penyerahan Piagam penghargaan Kepada Pemda Konawe Utara atas dukungan dan kontribusi dalam program Jaminan Kesehatan Nasional dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, penyerahan secara simblolis kendaraan roda dua dan laptop bagi kepala sekolah dan guru, penyerahan SK Perpanjangan dan hubungan PPPK tahun 2021, penyerahan SK pensiun yang diwakili oleh Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Utara Lapeha, serta bapak Ir. Majenuddin. (ali).

Tinggalkan Balasan