Sekda Koltim Pantau Pasar, Pastikan Harga Stabil

KENDARINEWS.COM– Memastikan stok bahan pangan tetap tersedia jelang perayaan idul fitri 1444 hijriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim,  Andi Muh. Iqbal Tongasa turun langsung memastikan harga bahan pokok di pasar dan stok beras di Perum Bulog. 

Andi Muh. Iqbal Tongasa memastikan, harga sembilan bahan pokok di pasar masih stabil menjelang perayaan idul fitri 1444 hijriah, meski sempat naik  pada bulan Maret khususnya beras sampai Rp 14.500 per liter, tetapi saat ini harga sekira Rp 12.000 per liter. 

“Alhamdulillah stok pangan kita aman menjelang perayaan hari raya tahun ini. Saya sudah pastikan di pasar dan Bulog semua masih ada sampai hari H. Mudah-mudahan harga tetap stabil dan pangan tetap tersedia terus,” kata Andi Muh. Iqbal Tongasa, Senin (17/4).

Dia menambahkan, pasokan kebutuhan masyarakat seperti cabai, kol dan sayur mayur tetap ada baik dipasok petani Koltim maupun  dari Sulawesi Selatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang lebaran tahun ini. 

 “Saya harap pedagang tetap menjaga stabilitas harga dan selalu tersedia yang dibutuhkan masyarakat menjelang idul fitri. Harapan semoga dalam menjalankan ibadah puasa sampai lebaran kebutuhan masyarakat terpenuhi, ” tutup Andi Muh Iqbal Tongasa. (kus/KN)

Tinggalkan Balasan