Abdul Azis Imbau PNS dan Non ASN Bisa Ber KTP Koltim

KENDARINEWS.COM–Plt.  Bupati Koltim,  Abdul Azis menegaskan, pegawai negeri sipil, non ASN serta PPPK diimbau memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik, serta beralamat di wilayah Koltim. Wakil Bupati Koltim ini berharap, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Koltim bisa mengecek ASN, non ASN maupun PPPK supaya dipindahkan. 

“Kalau KTP el beralamat di Koltim maka bisa meningkatkan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Saya harapkan Camat,  Kepala Desa dan lurah agar memperhatikan warganya yang belum miliki KTP. Saya juga berharap kepada semua ASN dan non ASN bisa memiliki KTP di Koltim karena akan mempengaruhi anggaran dan data lainnya,” kata Abdul Azis, Rabu (22/2).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Koltim, Muh.  Syarif mengatakan, staf dinas teknis sementara mendata dan mengecek alamat setiap pegawai baik pegawai negeri, pegawai perjanjian kontrak maupun tenaga non PNS yang bekerja dilingkup Pemkab Koltim. 

“Belum bisa dipastikan banyak atau sedikit yang belum pindah KTP el di Koltim.  Petugas Disdukcapil masih mendata berapa orang dan siapa-siapa orang. Mestinya mereka bekerja disini harus ber KTP di Koltim,” tutup Syarif. (kus/kn)

Tinggalkan Balasan