oleh

Jokowi Kenakan Baju Adat Buton, La Bakry : Mudah-mudahan Beliau juga bisa ke Buton

KENDARINEWS. COM–Segenap masyarakat Sulawesi Tenggara, terkhusus masyarakat Buton penuh rasa bangga menyaksikan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi mengenakan baju adat Buton dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di istana negara 17 Agustus 2022. Kostum berwarna merah bendera itu pun langsung viral diberbagai linimasa media sosial.

Bupati Buton La Bakry pun turut mengungkapkan kebanggaannya. Kata dia sejak awal menerima informasi bahwa RI-1 itu memilih pakaian adat Buton di hari peringatan detik-detik proklamasi itu, Ia merasakan haru luar biasa.

“Ini sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat eks Kesultanan Buton, karena pakaian kebesaran Sultan kita dikenakan oleh Presiden,” ucapnya.

Pasangan Iis Elianti ini berharap Presiden Jokowi bisa menyempurnakan harapan masyarakat Buton dengan berkunjung langsung ke Buton guna melaunching Pabrik Aspal di Lawele nantinya.

“Pada saat hadir di Wakatobi kemarin, bapak Presiden setelah meninjau pameran di stan Buton khusus yang menyajikan aspal, beliau sangat tertarik. Mudah-mudahan beliau juga bisa ke Buton untuk melihat langsung deposit aspal kita,” harapnya. (elyn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan