oleh

Ruksamin Raih Satya Lencana Wirakarya dari Presiden Jokowi

KENDARINEWS.COM–Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin, meraih penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan itu diraih Ruksamin karena dinilai sukses dalam program pembangunan Keluarga Berencana (KB) dan menekan angka stunting Konut.

Sekretaris Daerah Konut, H.M. Kasim Pagala menuturkan Presiden Jokowi akan memberikan penghargaan Satyalancana Wira Karya kepada Bupati Ruksamin pada acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 7 Juli 2022.

“Penghargaan yang nantinya akan diberikan oleh Presiden kepada Bupati Konut, Ruksamin merupakan penghargaan tertinggi pada bidang program pembangunan Keluarga Berencana (KB).”ujar Sekda Kasim Pagala,Selasa (5/7), kemarin.

Katanya penyerahan penghargaan ini merupakan kegiatan yang tertunda pada tahun 2020 karena adanya pandemi covid-19. Baru tahun 2022 kegiatannya dilangsungkan kembali.

“Ada beberapa indikator atau persyaratan yang harus dipenuhi. Pertama, keberlangsungan dalam menunjang program-program kegiatan keluarga berencana didaerah, kedua melahirkan inovasi yang dilakukan dalam program keluarga berencana. Termasuk mengalokasikan anggaran program yang berkaitan dengan keluarga berencana,”jelas Sekda Kasim Pagala.

Selain menyukseskan program pembangunan KB, Bupati Ruksamin juga berhasil menekan angka stunting. Sehingga berimplikasi positif terhadap kualitas penduduk Kabupaten Konut. “Yang tak kalah penting lagi, yang mendapatkan penghargaan ini merupakan kepala daerah yang bersih. Jadi, untuk mendapatkan penghargaan tersebut harus memenuhi persyaratan yang tadi disebutkan,” pungkas Sekda Kasim Pagala. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan