oleh

La Bakry Support Polri Wujudkan Sinergi Pelayanan

Kendarinews.com-Pelaksaan upacara Hari Bhayangkara di lingkup Polres Buton berjalan dan lancar dan khidmat. Bupati Buton La Bakry terlihat rapi dengan setelan jas biru navy menghadiri seremoni korps baju coklat itu. Begitupun Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen yang tampil gagah dengan uniform dengan dua melati dipundaknya.

Bupati Buton Drs. La Bakry mengatakan pemerintah daerah dan Polres sama-sama mendapat amanah dari negara untuk melayani publik. Maka dalam peren itu, komitmen menjaga sinergi dalam rangka mendukung tugas-tugas dan peran kepolisian bagi daerah dan masyarakat.

Bupati Buton La Bakry (kiri) mendampingi Kapolres Buton dalam upacara HUT Bhayangkara

“Membangun masyarakat yang damai aman dan tertib itu butuh sinergi, kami dari pemerintah daerah mendukung Polri presisi dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Mewakili jajaran pemerintah dan masyarakat Buton, La Bakry menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Polres Buton. Selama ini kata dia, masyarakat hidup aman dan tentram. Jika ada riak selalu bergerak cepat menanganinya. “Kami mengucapkan terimakasih atas rasa aman dan damai yang menjadi dedikasi Polres Buton selama ini. Mudah-mudahan ini selalu terjaga ke depannya,” tambahnya.

Bupati Buton La Bakry menghadiri syukuran hari Bhayangkara di aula Polres Buton

La Bakry melanjutkan, selama ini Polri tidak saja fokus pada tupoksihya dalam urusan keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Buton juga punya andil besar dalam pencegahan dan penanganan covid 19. “Apalagi program vaksinasi di Polres itu digelar rutin sehingga kita bisa mencapai target vaksinasi nasional,” lanjutnya.

Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen menegaskan pertambahan usia Polri harus pula diikuti dengan kematangan dalam tugas-tugasnya. “Kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugas harus semakin baik pula,” katanya.

Dari lapangan upacara, acara berpindah di aula Endra Dharmalaksana Polres Buton untuk menggelar syukuran. Kapolres pun mengapresiasi ibu-ibu bayangkari yang mensuport penuh acara tersebut. Dan juga tugas-tugas para suami secara umum di kantor maupun di lapangan. “Ibu-ibu bayangkari juga sangat membantu, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi,” pungkasnya. (lyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan