oleh

Prof Ruslin Konsisten Menjaga Kualitas SDM

KENDARINEWS.COM–Seleksi penerimaan ma­hasiswa baru (maba) tahap tiga masih berlangsung hingga 30 Juni mendatang. Khusus Fakultas Farmasi (FF) Universitas Halu Oleo (UHO) kuota tahun ini bertambah 100 kuota.

Dekan Fakultas Far­masi UHO, Prof. Dr. Rus­lin, M.Si mengatakan, sejak awal penerimaan maba, mulai Seleksi Mandiri Mas­uk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Neg­eri (SBMPTN) hingga Sele­ksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN), se­mua kuota sudah dilaporkan di universitas. Kali ini, kuota Farmasi meningkat diband­ing tahun lalu.

“Kuota maba tahun ini se­banyak 300. Meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 200 kuota. Jadi ada penambahan 100 kuota. Sejak awal, penambahan kuota ini kami laporkan ke universitas,” ungkap Prof Ruslin, kemarin (27/6).

Dia menjelaskan, penam­bahan kuota dilakukan karena telah menambah beberapa ge­dung baru. Gedung itu sudah bisa digunakan. Sebelumnya, karena pandemi, semua pem­belajaran dilakukan online. Sehingga gedung baru ini belum secara aktif digu­nakan. Tapi targetnya se­mester depan, gedung baru sudah bisa digunakan ma­hasiswa baru (maba).

“Penambahan kuota ber­banding lurus dengan adan­ya penambahan gedung kuliah dan sarana prasara­na. Harapan saya, gedung kuliah baru ini sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Lebih jauh Prof Rus­lin menjelaskan, jalur SNMPTN, pelamar di Fakultas Farmasi cukup tinggi. Namun yang di­terima sesuai kuota hanya 90 orang. Kemudian untuk SBMPTN kuota yang diteri­ma Farmasi 120. Semen­tara jalur SMMPTN, kuota yang disiapkan sebanyak 90 orang. “Kami optimis, seluruh kuota yang terse­dia bisa terpenuhi. Sebab, pendaftaran di Fakultas Farmasi setiap tahun selalu membludak, ” pungkasnya.

Tingginya animo calon Maba masuk Farmasi men­jadi motivasi tersendiri buat Prof Ruslin. Dirinya komitmen merawat supaya kualitas fakultas tetap ter­jaga. Terutama terkait kual­itas SDM tenaga pengajar dan lulusan. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan