oleh

Ruksamin Silaturahmi Bersama Warga Siompu Busel, Beberkan Peningkatan Ekonomi Nelayan

KENDARINEWS.COM — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sultra Ruksamin, menggelar silaturahim bersama warga Kecamatan Siompu dan Siompu Barat, Kabupaten Buton Selatan, Minggu (28/5) kemarin.

Antusias masyarakat ingin bersua dan bediskusi dengan Ruksamin, sangat tinggi. Tercermin dari semangat mereka (warga) yang datang lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan. Rencana silaturahim dimulai pukul 13:00 Wita, namun ratusan warga setempat telah berdatangan dan menunggu sejak pukul 07:30 Wita. Dalam silaturahmi tersebut, juga mengeratkan kekerabatan dan keharmonisan antara warga Siompu dan Siompu Barat yang diduga renggang karena polemik tapal batas.

“Alhamndulillah, melalui silaturahmi ini tidak ada lagi sekat, semua dipersatukan dengan ikatan persaudaraan yang tinggi dalam bingkai bhineka tunggal ika, yang muaranya bersatu membangun daerah, bangsa dan negara,” kata Ruksamin.

Bupati Konawe Utara ini menuturkan, mata pencaharian sentral warga Siompu terletak di sektor perikanan. Ruksamin menerangkan, salah satu cara meningkatkan nilai tambah para nelayan, mesti ditopang oleh industri yang mengakomodir hasil tangkapan nelayan.

“Kehadiran industri berbasis modern, sangat diperlukan bagi nelayan. Tentu hal itu bisa tercipta dari inisiatif pemerintah,” ujarnya.

Bupati Konawe Utara dua periode ini menambahkan, agenda silaturahmi bersama tokoh tokoh adat dan warga Siompu akan terus berkesinambungan. Bagian memupuk dan merawat silaturahmi yang harmonis. Salah satu muaranya bergotong royong dalam membangun daerah. (ali).

Komentar

Tinggalkan Balasan