oleh

Meski Anak Penjual Ikan Keliling, Sukses Menjadi Lulusan Terbaik Poltekkes Kemenkes Kendari

KENDARINEWS.COM — Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan dapatkan. Kesuksesan bukanlah milik orang kaya. Tetapi keberhasilan adalah kepunyaan orang-orang yang punyak tekad kuat dan fokus terhadap usahanya.

Kata bijak itu dibuktikan oleh Nurul Zeika Wahdaniya. Meskipun dia sebagai seorang anak penjual ikan keliling yang jauh dari kata lebih dalam hidupnya, namanya tercatat sebagai lulusan terbaik. Ya, Nurul Zeika Wahdaniya menjadi lulusan terbaik pada wisuda ke-XXI Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan 2022 Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari.

Mahasiswi Jurusan Teknologi Laboratorium Medis Poltekkes Kemenkes Kendari ini menjadi wisudawan terbaik dengan IPK 3,9 dari masa studi tiga tahun.

Anak ke-3 dari lima orang bersaudara pasangan Arfa dan Nani mengaku merasa bangga karena bisa menjadi lulusan terbaik, mengingat ayahnya hanya seorang pedagang ikan keliling dan ibunya ibu rumah tangga.

“Rasa syukur yang tidak pernah saya lupa untuk panjatkan karena dengan pencapaian ini saya bisa membuat orang tua saya bangga. Semoga dengan capaian hari ini, saya bisa membawa berkah buat saya, keluarga dan orang di sekeliling saya,” katanya di Kendari, Senin (23/5), dilansir Jpnn.

Meski begitu, mahasiswi yang kerap disapa Nia ini mengaku pencapaian tersebut bukan akhir dari segalanya, namun menjadi awal untuk membangun karir ke depannya. Ia pun mengaku masih akan melanjutkan studi ke Diploma IV. “Ini bukan menjadi akhir dari perjuangan saya, tapi menjadi awal karir saya ke depan,” kata wanita kelahiran 26 Maret 2000 silam.

Nia berbagi pengalaman selama menempuh pendidikan di Poltekkes Kendari sehingga bisa menjadi lulusan terbaik di antaranya pasang strategi dan target sesuai kemampuan, tetap semangat dan jangan pernah bosan belajar mencoba suatu hal yang baru.

Selanjutnya, jangan pernah lupa meminta ridho kepada kedua orang tua, ikhlas dan berikhtiar dari apa yang dilakukan karena menurutnya dengan selalu berusaha maka akan seseorang akan memetik hasil sesuai usaha orang itu sendiri.

“Ketika kita sudah berusaha, mari kita serahkan kepada Tuhan karena apa yang kita usahakan tidak akan pernah mengkhianati hasil,” kata Nia. Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, mewisuda sebanyak 218 alumnus pada wisuda ke-XXI Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan 2022 secara tatap muka,

Senin. Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Teguh Fathurahman mengatakan ratusan mahasiswa yang di wisuda tersebut terdiri dari program studi D-III Keperawatan, D-III Kebidanan, DIII Gizi, D-III Teknologi Laboratorium Medis, D-IV Kebidanan serta Program Studi D-IV Gizi.

“Semuanya total yang wisuda hari ini ada 218 terdiri dari beberapa program studi, ini yang lulus di semester ganjil,” katanya. Dia merinci wisudawan program studi D-III Keperawatan sebanyak 29 lulusan, D-III Kebidanan 50, DIII Gizi 30, D-III Teknologi Laboratorium Medis 59, D-IV Kebidanan 13, serta Program Studi D-IV Gizi 37 orang. (jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan