MAN Insan Cendekia Kendari Lolos 5 Terbaik LKI Tingkat Nasional

KENDARINEWS.COM– Satu Tim Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari lolos sebagai finalis lima terbaik pada Lomba Karya Ilmiah (LKI) tingkat Nasional tahun 2022. Kegiatan LKI siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional ke- XV digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Direktorat Bina Teknik Sumber Daya Air menyelenggarakan dalam rangka peringatan Hari Air Dunia ke- 30 Tahun 2022 dengan mengusung Tema “Memahami, Memanfaatkan, dan Melindungi”.

Kepala MAN IC Kota Kendari, Dr. H. Muhamad Naim, S. Pi., M. Pd., menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Marsha Adawiyah bersama Aulhia Putri Ramadhani. Keduanya adalah siswi MAN Insan Cendekia Kota Kendari yang telah berjuang sehingga dapat lolos sebagai finalis 5 terbaik nasional pada Lomba Karya Ilmiah Bidang Sumber Daya Air Tahun 2022 yang dilseleng-garakan oleh Kementerian PUPR. “Tentu kami sangat bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh dia siswi kami. Ini tentu akan terus kita dorong hingga mampu mendapatkan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

Sebagaimana yang tertuang dalam berita acara pemilihan maka-lah nomor: 03/BA/Ab/2022 tanggal 18 maret 2022 menetapkan bahwa salah satu karya ilmiah yang ber-judul “Analisis Pemenuhan kebutuhan Air Bersih Masyarakat Pesisir Kecamatan Abeli dan Nambo Kota Kendari” dengan Ketua Tim oleh Marsa Adawiyah, XI IPA 3 bersama Aulhia Putri Ramadhani, XI IPS merupakan salah satu Tim dari MAN Insan Cendekia Kota Kendari.

“Mereka sekaligus menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang lolos sebagai finalis lima terbaik pada ajang LKI tingkat Nasional yang telah berlangsung sejak 14 sampai 18 Maret 2022 secara On-line. Selanjutnya, pelaksanaan fi-nal pada LKI Bidang Sumber Daya Air untuk siswa SMA/SMK/MA Tingkat Nasional ke-XV tahun 2022 bakal dilaksanakan pada Kamis, 31 Maret 2022,” jelasnya.

Ia jugamenyampaikanterimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Andi Baso Sofyan P., S. Pd., M. Sc., dan Yuniar Arpiliyanti S., S. Pd., M. Pd., selaku guru pembimbing pada kegiatan LKI tingkat nasional. “Saya tentu memohon do’a dan dukungan dari seluruh GTK MAN Insan Cendekia Kota Kendari, orang tua siswa, dan seluruh masyarakat Sultra pada umumnya untuk kelan-caran dan kesuksesan ananda Marsha Adawiyah bersama Aulhia Putri.

Semoga dalam ajang final ini perwakilan MAN Insan Cendekia mampu membawa pulang prestasi yang tentu akan menjadi penyemangat siswa lainya untuk bisa jauh lebih berprestasi lagi. Khususnya dapat meng-harumkan nama sekolah dan daerah,” harapnya. (rah/b)

Tinggalkan Balasan