Tukang Urut di Kolaka Tewas Ditebas

KENDARINEWS.COM — Tindak pidana pembunuhan terjadi di Kelurahan Anaiwoi, Kecamatan Tanggetada, Rabu (25/8) kemarin. Korbannya adalah Dulati. Pria 74 tahun tersebut tewas setelah diparangi oleh pelaku inisial L (49). Korban dan pelaku sama-sama warga Kelurahan Anaiwoi dan berprofesi sebagai nelayan.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi mengungkapkan peristiwa berdarah itu bermula ketika pelaku mendatangi rumah korban dan maksud pergi berobat. Sebelumnya, pelaku memang sering ke rumah korban menggunakan metode pengobatan tradisional yaitu dengan cara mengurut pelaku.

Namun pelaku merasa pengobatan Daluti tak ampuh. Bukannya sembuh, metode pengobatan itu justru membuat alat kelamin tidak seperti sebelumnya. Pelaku lalu menuduh korban telah melakukan pengobatan yang salah terhadap dirinya.

Jasad Dulati (74) tergeletak seusai dianiaya oleh L dengan mengunakan parang kemarin.

“Tuduhan tersebut menyebabkan pertengkaran mulut dan perkelahian. Lalu, pelaku melakukan penganiayaan menggunakan sebilah parang sehingga menyebabkan korban meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Adapun luka pada korban yaitu luka robek pada bagian leher dan dibawah telinga sebelah kanan,” bebernya.

Saat mendapat informasi, pihaknya langsung terjun ke lokasi dan melakukan olah TKP di tempat kejadian. Untuk kepentingan penyidikan, mayat korban dibawa ke Puskesmas Tanggetada untuk dilakukan visum. “Pelakunya telah diamankan oleh Personil Polsek Watubangga. Pelaku juga langsung dibawa oleh Tim Resmob Polres Kolaka untuk diamankan di Polres Kolaka,” pungkasnya. (c/fad)

Tinggalkan Balasan