Bupati Konut Lantik Kasim Pagala Sebagai Plt Sekda

KENDARINEWS.COM — Komposisi jendral aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Konut berubah. H. dr. Martaya yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah digantikan oleh H. Kasim Pagala yang menjabat sebagai Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPKKB). Pelantikan dilakukan langsung Bupati Konut, Ruksamin di Aula Pemkab, Selasa (29/12). “Pengangkatan Plt Sekda Konut merujuk pada surat pengunduran diri dr. H. Martaya, tertanggal 21 Desember 2020,”ujar Ruksamin.

Ketua DPW PBB Sultra itu menjelaskan sebelum penunjukan Plt. Sekda Konut H. Kasim Pagala. Ruksamin telah berkoordinasi dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan penunjukan langsung pelaksana tugas Sekda Konut.

“Sebelum mengambil keputusan ini, saya sudah terlebih dahulu berkoordinasi dengan Kemendagri. Karena berhubung baru selesai pemilihan, didalam UU pemilu dijelaskan tidak boleh melakukan pergantian. Tapi kalau Plt, silahkan,”kata Ruksamin menjelaskan hasil koordinasi dengan Kemendagri.

Bupati Konut itupun mengajak seluruh komponen OPD untuk terus semangat bekerja dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. “Persoalan pemilihan sudah selesai. Semangat yang saya butuhkan dalam bekerja,”ajaknya.

Sementara itu, Plt Sekda Konut, Kasim Pagala yang diberikan amanah langsung bekerja menuntaskan “pekerjaan rumah” yang ditinggalkan pejabat sebelumnya. (min)

Tinggalkan Balasan