SNBP 2024, UHO Siapkan Kuota 2.755 Mahasiswa Baru

KENDARINEWS.COM–Universitas Halu Oleo (UHO) telah membuka penerimaan Calon Mahasiswa Baru (Camaba) jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024,tanggal Pebruari lalu. Tahun ini, universitas yang dipimpin Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu ini, menyiapkan kuota SNBP sebanyak 2.755 di 83 Program Studi (Prodi) yang tersebar pada 14 fakultas.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) UHO , La Ode Abdul Hamdan Hakim, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa berdasarkan data yang dilansir dari https://sidata-ptn-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ptn_sn.php?ptn=751, tahun ini  UHO menyiapkan 2.755 kuota jalur SNBP.

Adapun jadwal SNBP 2024 telah dimulai sejak 28 Desember 2023 lalu yaitu pengumuman kuota sekolah. Kemudian 28 Desember 2023 sampai 17 Januari 2024 masa sanggah kuota sekolah. Selanjutnya pengisian PDSS dimulai pada 9 Januari hingga 9 Februari 2024.

“Pendaftaran SNBP sudah dimulai tanggal 14 sampai 28 Februari 2024, dan pengumuman hasil SNBP dilakukan pada 26 Maret 2024,” ungkapnya.

Hamdan juga menyebut, bahwa 2.755 kuota itu tersebar pada 83 Prodi yang berada pada 14 Fakultas UHO “Sebanyak 14 Fakultas yang ada di  UHO yakni Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Peternakan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Farmasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Ilmu Budaya,” bebernya.

Ia pun berharap kuota jalur SNBP UHO  dapat terpenuhi tahun ini. “Untuk informasi lebih lanjut terkait kuota atau daya tampung jalur SNBP UHO tahun ini silahkan cek disini https://sidata-ptn-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ptn_sn.php?ptn=751,” pungkasnya

Adapun ketentuan pendaftaran SNBP tahun 2024 telah dilansir dari situs snpmb.bpp.kemdikbud.go.id., yakni Siswa eligible yang telah memiliki data di PDSS melakukan pendaftaran SNBP melalui Portal SNPMB dengan menggunakan akun SNPMB Siswa, siawa pendaftar harus membaca dan memahami ketentuan SNBP tentang ketentuan memilih program studi dan memahami persyaratan yang ditetapkan oleh PTN yang dituju.

Selain itu, siswa pendaftar pada program studi bidang Seni dan Olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh kepala sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh pada menu unduhan. Siswa pendaftar wajib mencetak Kartu Peserta SNBP sebagai tanda bukti yang sah menjadi peserta SNBP 2024.

Daftar ulang di PTN tempat calon mahasiswa diterima mengikuti ketentuan PTN yang dituju. (win/kn)

Tinggalkan Balasan