Efek Banjir, PDAM Koltim Putuskan Air Mengalir Dirumah Warga

KENDARINEWS.COM — Intensitas curah hujan melanda wilayah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang cukup tinggi, mengakibatkan banjir tempat penyedotan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Pihak Perusahaan Daerah Air Minum menghentikan aliran air yang mengalir ke rumah-rumah warga Koltim.

Direktur PDAM Koltim, Suryo mengaku, efek curah hujan yang tinggi mengakibatkan sungai meluap sehingga air PDAM dimatikan. Menurutnya, air dimatikan disebabkan air keruh dan tidak bisa dialirkan ke penampungan PDAM.

“Kita membersihkan dua hari pasca banjir melanda sungai lokasi penyedotan air PDAM. Memang banyaknya kayu dan sisa-sisa material dari hulu sungai mengakibatkan air keruh karena aktifitas perambahan hutan yang tak terkendali,” kata Suryo pada wartawan media ini, Kamis, (5/1).

Suryo mengatakan, pihaknya jika air sudah bisa dialirkan maka akan langsung dialirkan kerumah warga pelanggan PDAM. Dia berharap, agar pelangan PDAM supaya bisa mengerti dan memahami adanya kendala teknis karena efek bencana tersebut.

“Pokoknya kami melakukan yang terbaik untuk pelangan PDAM, makanya kita hentikan air mengalir supaya kualitas bisa lebih baik. Kalau kabur air kita tidak alirkan. Untuk diketahui, air PDAM tidak mengalir selama dua hari berturut-turut,” imbuhnya. (kus)

Tinggalkan Balasan