Bawaslu Konsel Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Awasi Pemilu

KENDARINEWS.COM–Mewujudkan Pemilihan Umum yang bermartabat dan berkualitas bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara.

Tanggung jawab itu adalah milik seluruh lapisan masyarakat. Paham akan hal tersebut, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) gelar sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif, di aula hotel Wonua Monapa, Minggu (22/10).

Agenda tersebut menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Ketua Bawaslu Sutra Iwan Rompo, Ketua Bawaslu Konsel Siambu, Koordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Konsel Hasni, dan Direktur Eksekutif Indonesia Budget Center (IBC) Dr Arif Nur Alam.

Ketua Bawaslu Konsel, Siambu mengatakan sosialisasi itu guna membangun sinergitas dan kolaborasi antara Bawaslu dengan masyarakat, serta stakeholder dalam meningkatkan fungsi pencegahan dan pengawasan pada Pemilu tahun 2024.

“Kami mengajak agar masyarakat sadar, akan pentingnya menjaga perilaku yang dapat merusak sendi-sendi demokrasi. Sehingga mampu mendorong Pemilu yang berkualitas dan bermartabat,” ungkapnya dihadapan peserta kegiatan, dari berbagai macam lembaga dan organisasi.

Ada dari SKPP, BKMT, pemantau pemilu, insan pers, KNPI, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, Panwaslu Kecamatan, dan Mahasiswa/ Mahasiswi. (ndi/kn)

Tinggalkan Balasan