Tangani Stunting dan Kemiskinan Ekstrem, Ketua PKK Bombana Kerahkan Kader Bawa ‘Gerobak Dahsat’

KENDARINEWS.COM– Ketua PKK Bombana Hj. Fatmawati Kasim Marewa ikut jejak suami bekerja maraton membenahi setiap sendi kehidupan yang kurang di Bombana. Hj. Fatmawati memiliki kepekaan atas berbagai persoalan yang ada di daerah, khususnya pada persoalan stunting, inflasi maupun kemiskinan ekstrem.

Ketua TP PKK Bombana Hj Fatmawati mengajak bayi bercengkrama saat bertandang di Posyandu Kecamatan Poleang Timur

Sebagai mitra pemerintah, Hj. Fatmawati kerap turun ke lapangan, memberikan sosialisasi kepada para ibu dan calon ibu untuk mengkomsumsi makanan yang bernilai gizi tinggi.

Dalam kunjunganya ke Posyandu, Hj. Fatmawati tak datang dengan tangan kosong. Ia membawa serta gerobak Dashat yang berisikan makanan bergizi bagi ibu hamil maupun para bayi.

“Gerobak Dashat ini, merupakan salah satu program kerja TP PKK Bombana dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi balita dan ibu hamil yang saya wajibkan ada di setiap kegiatan pos yandu yang dilaksanakan di setiap desa maupun kelurahan,” katanya saat berkunjung di Kecamatan Rarowatu.

PKK dibawah kepemimpinan Hj Fatmawati, begitu getol dan semangat dalam upaya pengendalian stunting. Mulai dari lomba posyandu, Kesehatan Lingkungan (Kesling) serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Kecamatan.

Penilaian lomba Posyandu, PHBS dan Kesling ini adalah merupakan momentum yang sangat penting. Bulan sekedar mengevaluasi, namun juga apresiasi terhadap upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak. Di mana Posyandu adalah salah satu program kesehatan yang sangat berarti bagi pemerintah dan masyarakat.

Hj. Fatmawati Kasim Marewa salut dengan support yang diberikan pemerintah kecamatan, desa maupun kelurahan. Yang mana, tetap konsiten dan terlibat dalam penyelenggaraan penilaian lomba posyandu, PHBS dan kesling. “Saya harap semua memberikan yang terbaik, menunjukkan kerja tim posyandu yang solid, dan semangat dalam persaingan yang sehat,” terangnya.(ind/kn)

Tinggalkan Balasan