Karya Tangan Penenun Bombana Berkibar di Pentas Nasional, Raih Jawara di Ajang Kriyanusa 2023

KENDARINEWS.COM– Kabupaten Bombana kembali menorehkan prestasi terbaiknya bidang desain tenunan dan berhasil meraih juara I dalam gelaran Kriyanusa 2023 di Jakarta Convention Centre (JCC, kemarin.

Pameran Kriyanusa 2023 yang bertema ‘ ‘Kriya Unggul, Indonesia Maju’ dan berlangsung mulai 13 hingga 17 September dibuka Ibu negara Iriana Jokowi diikuti perajin terampil dari seluruh penjuru tanah air.

Ketua TP PKK Kabupaten Bombana, Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos.mengungkapkan, di ajang penghargaan pameran Kriyanusa tahun 2023, Dekranasda Bombana menampilkan Motif Kepala Kuda yang diperagakan enam model cantik mengenakan gaun cerah dipadu dengan warna hijau benhur dan juga ada motif dengan aksen warna orange, kuning, dan merah muda berhasil menghipnotis para dewan juri.

“Alhamdulillah Bombana bisa menyisihkan ratusan peserta se-Indonesia, terima kasih seluruh masyarakat Bombana yang telah mendukung dan memberikan suport hingga kita menjadi terbaik” katanya seusai menerima penghargaan terbaik I yang diserahkan Sri Suparni Bahlil, Istri Menteri Investasi Indonesia RI, Bahlil Lahadalil, kemarin

Selain itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bombana ini mengatakan jika penghargaan tingkat nasional yang baru saja di raihnya sangat perlu untuk dijadikan pelecut untuk memicu prestasi masing-masing pengrajin,agar dapat terus berkreasi. 

‘Semoga dengan penghargaan ini pengrajin Kabupaten Bombana terus termotivasi untuk terus berkarya meningkatkan mutu kerajinan dan terus menggali kecemerlangan ide dan gagasan kreasi masing-masing pengrajin,” pungkasnya

Diketahui, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mempromosikan dan mendorong Kriya unggul sebagai salah satu aset paling berharga Indonesia dalam menghadapi tantangan pasar global.(kn)

Tinggalkan Balasan