Antam Konut Kolaborasi Kendari Pos Komitmen Berkontribusi Untuk Negara

KENDARINEWS.COM–PT.Aneka Tambang Unit Bisnis Pertambangan Nikel (PT Antam UBPN) Konawe Utara (Konut) terus merawat komitmen, memberi kontribusi positif untuk negara dan masyarakat. Selama beraktivitas di Konut, sudah banyak masyarakat merasakan manfaatnya.

Manfaat dimaksud, seperti bantuan sarana pendidikan, beasiswa, pengembangan UMKM, mendukung Pemda berantas stunting, dan sebagainya. Hanya saja, kontribusi positif tersebut, belum maksimal terekspose ke publik.

Untuk itu, manaje men PT.Antam Konut menilai, membangun sinergi dengan media menjadi sangat penting.

“Banyak kegiatan positif yang sudah kami lakukan, namun belum banyak diketahui publik. Kami berharap, lewat sinergi dengan media Kendari Pos, masyarakat Konut khususnya dan Sultra secara umum, bisa mengetahui berbagai kegiatan Antam Konut,” ungkap Fahrul Mujahid, GA, ER & CSR Manager PT.ANTAM Tbk, UBPN Konut saat berbincang dengan Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin di Kendari, baru-baru ini.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Muhammad Rusdan, Business Support Senior Manager PT ANTAM Tbk UBP Nikel Konawe Utara, La Endang, ER & CSR Assistant Manager, dan Idham Halik, Comdev & PKBL Senior Officer

Sementara dari Kendari Pos turut mendampingi, Pemred Kendari Pos, Inong Saputra. Fahrul menilai, sebagai media cetak terdepan di Sultra, Kendari Pos bisa menjadi “jembatan” informasi terkait kegiatan PT Antam Konut dengan masyarakat

“Saya berharap, ke depan, sinergi seperti ini terus terjalin. Tentu saja dalam konteks hubungan simbiosis mutualisme. Saling support dan membangun,” harap Fahrul

Sinergi dengan media, sebenarnya sudah dicetuskan saat PT Antam TBK, UBPN Konut dinakhodai Muhammad Rusdan. Namun, karena kesibukan, sehingga tidak terealisasi. Baru tahun ini, bisa terealisasi. Hal itu diakui Business Support Senior Manager PT ANTAM Tbk UBPN Konut, Muhammad Rusdan.

Menurutnya, kemitraan dengan media sangat penting. “Kami memang sudah gagas kemitraan ini sejak dua atau tiga tahun lalu. Namun, karena padatnya aktivitas, sehingga tidak terealisasi. Saya bersyukur, sekarang terealisasi,” kata Muh Rusdan.

Sebagai senior, dirinya sangat mendukung kemitraan dengan media. Bukan hanya dengan media cetak, tapi juga online. Sebab, menurutnya, semakin banyak saluran informasi, semakin kuat terbangun citra positif perusahaan ke publik.

“Kita ingin, publik Sultra tahu, bahwa sudah banyak hal positif yang dilakukan PT Antam Konut untuk masyarakat,” jelasnya. Sementara itu, Wakil Direktur Kendari Pos, Awal Nurjadin menyambut baik kemitraan tersebut.

Menurutnya, sebagai media arus utama di Sultra, Kendari Pos selalu terbuka dengan semua kalangan. “Kendari Pos ini seperti panggung besar yang bisa digunakan semua kalangan. Tentu saja, tetap dalam konteks pemberitaan yang baik dan memenuhi kaidah jurnalistik,” ujar Awal Nurjadin

Lanjut dia, kemitraan tak hanya dari aspek pemberitaan, tapi juga bisa dalam bentuk pelatihan jurnalistik kepada karyawan PT Antam. “Minimal bisa belajar tentang dasar-dasar penulisan. Sehingga, kegiatan apapun di lingkup kerja mereka, bisa dijadikan berita. Ini salah satu cara efektif, membangun citra positif perusahaan,” imbuhnya.(kn)

Tinggalkan Balasan