Lantik Pejabat Administrasi, Burhanuddin: Jangan Terlibat Politik Praktis

KENDARINEWS.COM– Pj Bupati Bombana Burhanuddin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah tugasnya, netral di pemilu.

Burhanuddin mengimbau ASN agar fokus pada tugas dan tanggungjawabnya sebagai pelayan masyarakat dan tidak mudah terprovokasi terlebih saat ini tengah menghadapi pesta demokrasi.

“Saat ini kita sudah mulai dihadapkan dengan tahun politik. Untuk itu saya meminta seluruh ASN lingkup Bombana untuk berhati-hati, menjaga netralitas hingga tidak terlibat dalam aktivitas politik manapun,” ungkap Burhanuddin saat melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat administrator dan pengawas, kemarin.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Alam Sultra itu mengungkapkan netralitas ASN dalam tahun politik merupakan prinsip yang sangat penting dalam sistem demokrasi. ASN diharapkan menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam aktivitas politik yang dapat mempengaruhi proses pemilu baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Menurutnya, ASN memiliki tugas pokok sebagai pelayan publik. Untuk itu, ia meminta seluruh jajaranya untuk tetap fokus menjalankan tugas sebagai pelayan masyrakat dan tidak terganggu oleh kepentingan apa pun. “Kita ini pelayan masyarakat. Untuk itu saya ingatkan agar di tahuntahun politik kita harus tetap fokus bekerja dan menyukseskan bebrbagai program pemerintah,” pungkasnya. ( idh/b)

Tinggalkan Balasan