Asmawa Lantik 12 Pejabat Eselon Dua

KENDARINEWS.COM–Rotasi pejabat di lingkup Pemkot Kendari kembali terjadi. Setidaknya, 12 pejabat eselon dua dilantik di Balai Kota Kendari, kemarin.

Oleh Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, mereka dilantik sesuai rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan atas persetujuan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepada pejabat yang baru dilantik, ia meminta agar bisa menjalankan fungsi pemerintahan seperti menghadirkan pelayanan publik yang berkeadilan, mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan, pemberdayaan untuk kemandirian serta bisa menjadi regulator untuk menciptakan ketertiban bagi masyarakat.

Asmawa menekankan pejabat memiliki tiga kompetensi dasar sebagai sorang pimpinan, yakni memiliki kompetensi atas pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan yang nantinya menjadi barometer dalam penyelenggaraan tugas untuk menghindarkan diri dari aktivitas fraud.

Selanjutnya, pejabat harus memiliki skill atau kemampuan serta memiliki komitmen tegak lurus dan vertikal horizontal dengan stafnya. “Jangan sampai pimpinan ke kiri dan staf ke kanan. Harus kolaborasi dan sinergi,” kata Asmawa saat melantik. (ags/kn)

Nama nama yang dilantik : Fadlil Suparman Kepala BPBD, Sudirham Staf Ahli Bidang
Kemasyarakatan SDM dan Kerja Sama, Sri Yunita Inspektur,
Syarifuddin – Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan HAM, Paminuddin – Kepala DLHK, Nismawati – Kadis Kominfo, Andi Dadjeng – Kepala Disdalduk dan KB, Susanti Kepala Dinas Sosial, Moh Nur Rasak – Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Jahuding – Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Abdul Rauf – Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Hasria – Kepala BKPSD.

Tinggalkan Balasan