Peringkat UHO Melesat! Masuk 27 PTN Terbaik Versi Webometrics


KENDARINEWS.COM–Alhamdulillah, Universitas Halu Oleo (UHO)- sukses melesat ke peringkat 32 dari 3.284 perguruan tinggi di Indonesia, dan peringkat 27 kategori Perguruan Tinggi Negeri, versi Webometrics yang dirilis Juli 2023 (https://www.webometrics.info/en/asia/indonesia%20).

Gedung rektorat UHO.

Dalam perangkingan dunia, UHO menempati urutan 2.678 dan urutan 108 dari 4580 perguruan tinggi di level Asia Tenggara (https://www.webometrics.info/en/Asia_Pacifico/South%20East%20Asia). Sebelumnya, UHO hanya menempati peringkat 54 nasional (4.058 dunia).

Dr. La Ode Santiaji Bande, S.P., M.P selaku Ketua Lembaga Pengembangan dan penjaminan Mutu Pendidikan UHO (LPPMP-UHO), mengatakan bahwa pencapaian gemilang ini adalah atas arahan dan petunjuk Rektor UHO, serta komitmen seluruh dosen UHO dalam pemeliharaan akun google scholarnya sehingga menghilangkan finalti UHO pada indikator Openness Rank.

Peningkatan ranking pada indikator Visibility (Impact Rank) sebanyak 985 peringkat juga merupakan penyebab suksesnya UHO sebagai Perguruaan Tinggi Negeri terbaik ketiga di wilayah Sulawesi.

Kepala Pusat Pemeringkatan Perguruan Tinggi dan Peningkatan Akreditasi Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (http://lppmp.uho.ac.id), Dr. Weka Gusmiarty Abdullah, S.P., M.P menambahkan bahwa masih sangat diperlukan komitmen bersama untuk meningkatkan pemenuhan indikator ketiga Webometrics, yaitu Excellence Rank.

Upaya UHO untuk terus meningkatkan kualitasnya adalah wujud tanggung jawab terhadap seluruh stakeholder dalam pemenuhan harapan akan terwujudnya kualitas sumberdaya manusia yang berdayasaing kelas dunia, dan wujud pencapaian UHO sebagai Kampus Harapan, Kepercayaan, dan Kebanggaan Bangsa.(kn/adv)

.

Tinggalkan Balasan