8 Santri AL-HUDZAIFIYYAH Kolaka Memborong Medali Emas Pada STQH Sultra

KENDARINEWS.COM — Pondok Tahfidzh Al-qur’an (PTQ) Al-Hudzaifiyyah Kolaka terus membuktikan diri sebagai pondok pencetak penghafal quran berprestasi terbaik di Sulawesi Tenggara (Sultra). Terbaru, 12 santri yang menimba ilmu di pondok tersebut berhasil memborong sejumlah medali emas pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Sultra yang diadakan di Kota Kendari, baru-baru ini.

Pembina PTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka, Ustadz Baharuddin mengungkapkan, pada STQH tingkat Provinsi Sultra, ada delapan santri yang telah dan sementara menimba ilmu di PTQ Al- Hudzaifiyyah yang berhasil meraih delapan medali emas. Kata dia, medali emas tersebut diraih dari cabang hifzil Quran kategori putra dan putri mulai dari hafalan golongan 5 juz hingga 30 juz.

“Santri kami yang meraih medali emas di golongan hafalan 30 juz adalah Achmad Faiz Fikri dan Miftahul Reskiyah Haling. Untuk golongan 20 juz diraih oleh Syifa Insani Kamila dan Rifki Dhaffa. Arini izzatul Auliyah dan Alfayyad Muh Ihsan berhasil meraih emas di golongan 10 juz. Sedangkan Sefrita Billi Eka dan Syafiq Mustaan merebut emas dari golongan 5 juz. Mereka ini mewakili berbagai kabupaten/kota masing-masing yang ada di Sultra,” beber pria yang biasa disapa Ustadz Bahar.

Dengan keberhasilannya meraih emas, maka kata Ustadz Bahar, kedelapan santrinya tersebut otomatis akan mewakili Sultra di ajang STQH tingkat nasional. Ia menambahkan, selain delapan santri tersebut, ada empat santrinya yang juga akan melaju ke STQH tingkat nasional untuk mengikuti lomba hifzil quran. Hanya saja, empat santri tersebut akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Empat santri kami yang akan wakili Sulteng yaitu Ussy Pawennari golongan 30 juz putri, Fauzi Mukram dan Risty Nabila golongan 20 juz putra dan putri, serta Yusfi Nur Rahima golongan 1 juz putri. Jadi, total ada 12 santri PTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka yang akan berlaga di STQH tingkat nasional yang rencananya digelar di Kota Jambi nanti,”tuturnya. (fad/b)

Tinggalkan Balasan