Jumat Curhat, Kapolda Sultra Siap Mewujudkan Rasa Aman dan Nyaman untuk Warga

KENDARINEWS.COM — Kelurahan Watu-watu, Kecamatan Kendari Barat, kembali menjadi lokasi yang dipilih untuk menampung keluhan warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Pada Jumat (19/5/2023), Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra, turut hadir untuk secara langsung mendengarkan curhatan warga mengenai situasi kamtibmas di wilayah mereka.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ketua RT/RW, karang taruna, dan sejumlah tokoh masyarakat, warga dengan tulus menyampaikan keluh kesah mereka kepada Kapolda Sultra.

Salah seorang warga bernama Aswan (37 Tahun) dari wilayah Kendari Barat mengungkapkan kekhawatiran mengenai keberadaan pemuda yang sering terlibat dalam aksi mabuk-mabukan dan berujung pada perkelahian yang melibatkan senjata tajam di tempat-tempat hiburan malam.

“Dalam menjalankan usaha kami, kami sangat terganggu dengan kehadiran para pengunjung yang membawa minuman keras dalam botol kecil, meskipun kami telah melarang mereka membawa minuman keras,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolda Sultra, Irjen Teguh Pristiwanto menjelaskan bahwa permasalahan yang dihadapi warga akan segera ditindaklanjuti oleh Kapolsek Kemaraya, yang wilayah hukumnya termasuk dalam Kecamatan Kendari Barat.

“Perkelahian yang terjadi umumnya dipicu oleh pengaruh minuman keras, ini menjadi masalah utama. Saya akan meminta Kapolsek untuk segera menindaklanjuti keluhan warga,” jelas Irjen Pol Teguh Pristiwanto.

Selain itu, dalam sesi curhat tersebut, masyarakat juga mengungkapkan keprihatinan mereka mengenai penyalahgunaan narkotika yang terjadi di hotel-hotel melati yang terletak di dalam gang. Warga berharap agar aparat kepolisian segera mengambil tindakan tegas terhadap hal tersebut. (KN)

Tinggalkan Balasan