Yuk Ramaikan Puncak Peringatan HUT Kota Kendari ke-192, Ini Agendanya!

KENDARINEWS.COM – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192 Tahun bakal digelar pada 9 Mei 2023. Berbagai agenda kegiatan telah dipersiapkan panitia kegiatan.

Pada 6 Mei 2023, Pemkot Kendari bakal menyelenggarakan event jalan sehat dan lomba mosolori. Sehari berikutnya (7/5) Pemkot Kendari juga menyelenggarakan event gowes dan lomba makanan non beras.

Selanjutnya, pada puncak peringatan HUT atau lebih tepatnya pada 9 Mei 2023, Pemkot Kendari bakal menyelenggarakan kegiatan Dzikir Akbar yang akan dipimpin langsung oleh Ustadz Zakcy Mirza di Masjid Al Kautsar Kendari.

Kemudian pada 12 Mei 2023, Pemkot Kendari juga menyelenggarakan lomba lulo massal yang bisa diikuti masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, secara umum pemkot sudah siap menyambut puncak HUT. Itu dibuktikan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Januari 2023. Salah satunya adalah penilaian kebersihan lingkungan kantor publik maupun swasta dan perbankan.

“Insya Allah puncaknya akan di laksanakan tanggal 9 Mei tahun 2023,” ujarnya, Sabtu (29/04/2023).

Selain itu, dia juga mengharapkan dalam Peringatan HUT Kota Kendari tidak hanya Pemerintah Kota Kendari saja yang menjadikannya kesibukan dan rutinitas. Tetapi Pemerintah Kota Kendari ingin menggaungkan dan melibatkan stakeholder yang ada di Kota Kendari terutama di kalangan perbankan.

“Ini sudah tinggal menghitung hari lagi untuk menuju ke acara puncak HUT Kota Kendari, sehingga kami menggundang seluruh stakeholder untuk bisa berpartisipasi supaya kegiatan peringatan HUT Kota ini tidak hanya di jajaran Pemerintah Kota Kendari,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan