Kuota Penerima KIP Kuliah UHO Tunggu Penetapan Kemendikbudristek

KENDARINEWS. COM—Jumlah kuota mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah, di Universitas Halu Oleo (UHO) masih menunggu penetapan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dimana KIP merupakan bantuan pendidikan yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc mengatakan untuk jumlah kuota KIP UHO masih menunggu berapa kuota yang ditetapkan oleh Kemendikbudristek. “Sampai saat ini kita masih menunggu berapa kuota yang ditetapkan oleh Kementrian biasanya hasilnya keluar di Juli atau Agustus,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa setelah kuota KIP ditetapkan, maka para pendaftar tersebut akan langsung diseleksi kembali. “Artinya kita berikan kepada mahasiswa yang betul-betul miskin atau membutuhkan. Jadi kita akan seleksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” jelasnya.

Melihat dari pengalaman tahun sebelumnya kata dia, biasanya pemerintah memberikan kuota 1.700. “Kita tinggal tunggu kuota saja, biasanya kalau berkaca dari tahun-tahun sebelumnya sekitar 1.700. Walaupun kadang-kadang yang mendaftar itu jauh melebihi kuota yang disiapkan yakni 4 ribu,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pihaknya akan melakukan seleksi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Ini bertujuan agar penerima KIP tepat sasaran. Sehingga diketahui layak dan tidaknya maba itu menerima beasiswa KIP,” tutupnya.

(win).

).

Tinggalkan Balasan