Pemkot Serahkan Bantuan ke Keluarga Korban Meninggal Tertimpa Pohon

KENDARINEWS.COM–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Dr Ridwansyah Taridala bersama jajaran menyerahkan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Baruga, Senin (6/3).

Pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang menimpa rumah korban. Kondisi cuaca ekstrem ini melanda hampir diseluruh wilayah Kota Kendari, Minggu (5/3). 

Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Sekda mengucapkan bela sungkawa atas korban bencana alam yang melanda Kota Kendari kemarin. 

“Ini bentuk kewajiban dan tanggung jawab kami kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Kita prihatin, kaget,  lagi tidur suami istri pohon jatuh menimpa almarhumah. Kita lihat rumahnya rata degan tanah,” terang Sekda.

Jenderal ASN Pemkot Kendari ini memastikan, pihaknya masih melakukan pendataan ke korban-korban lain. Termasuk berkoordinasi dengan camat dan lurah untuk bersama-sama membersihkan sejumlah pohon yang tumbang.

“Sejak semalam saya dan teman-teman kepala OPD terus bergerak ke lapangan sambil jalan datang ke rumah-rumah warga membantu, terutama di titik-titik yang tertutup jalurnya,” terang mantan Kepala Bappeda ini.

Sekda menambahkan, pihaknya segera  melangsungkan rapat bersama Forkopimda untuk penetapan status darurat di Kota Lulo.

“Saya juga sudah persiapkan rapat bersama Forkopimda untuk menetapkan status darurat di Kota Kendari seperti apa perlakuannya,” tutup Sekda. (ags/kn)

Tinggalkan Balasan