Pemuda Asal Kendari Tewas Tertimpah Pohon Durian

KENDARINEWS.COM–Firanto warga asal Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kota Kendari meregang nyawa, Selasa (31/1) pagi. Pemuda 23 tahun tersebut meninggal dunia setelah tertimpah pohon durian di Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Kasubsi penmas Humas Polres Kolaka Aipda Riswandi, mengungkapkan, kejadian tersebut berawal saat kerabat korban yang bernama Ucok membeli pohon durian milik Jumail. Usai membeli, Ucok mengajak 11 orang rekannya termasuk korban untuk menebang pohon durian yang berdiameter 4 meter dan panjang 40 meter tersebut.

“Jadi pohon tersebut ditebang dengan menggunakan gergaji mesin (chain saw) lalu ditarik menggunakan tali untuk menentukan arah jatuhnya pohon. Ketika pohon tersebut telah tumbang dan rantingnya dipotong-potong, saksi lain yang bernama Amiluddin datang mencari sarang burung elang yang berada di pohon durian di ujung ranting atas pohon tersebut. Saat itu ia kemudian melihat melihat lengan korban,” ungkapnya.

Setelah melihat korban, Amiluddin memanggil rekan korban untuk membantu mengangkat ranting – ranting pohon yang menimpah Firanto. “Akibat tertimpah pohon durian, korban mengalami luka pecah di bagian kepala serta dagu tergores. Korban meninggal dunia di tempat kejadian,” ujar Riswandi.

Pihak kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung terjun ke lokasi membuat visum dan memeriksa saksi-saksi. “Jadi korban meninggal dunia karena tertimpah pohon durian. Keluarga korban juga sudah dihubungi melalui telepon yang di wakili oleh pemerintah setempat, bahwa keluarga korban tidak keberatan atas penyebab kematian korban,” tutur Riswandi. (fad/KN)

Tinggalkan Balasan