Sambut Dies Natalis ke-27, Unilaki Gelar Pemeriksaan Kesehatan

KENDARINEWS.COM — Universitas Lakidende (Unilaki) Konawe mengagendakan penyelenggaraan kegiatan Dies Natalis ke-27 pada Selasa (24/1) mendatang. Sejumlah kegiatan digelar pihak kampus dalam menyemarakkan Dies Natalis tersebut. Salah satunya, pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat yang digelar sejak Senin (16/1) hingga Selasa (17/1).

Pengecekan kesehatan gratis tersebut digelar di pelataran gedung Rektorat Unilaki. Rektor Unilaki, Prof. Dr. Hj. Rostin, SE, MS., mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis itu dilakukan oleh tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe. Pemeriksaan yang dilayani meliputi pengecekan gula darah, kolesterol, hingga asam lambung. “Dies Natalis ini kita gelar setiap tahun. Untuk tahun ini, kegiatannya mulai dari pelayanan kesehatan gratis dan kegiatan lomba olahraga,” ujar Prof. Rostin, Selasa (17/1).

Ia menuturkan, kegiatan olahraga yang digelar untuk menyambut Dies Natalis ke-27 Unilaki, digelar hingga Sabtu mendatang (21/1). Salah satunya, lomba bola voli yang diikuti mahasiswa dari masingmasing fakultas. “Puncak pelaksanaan Dies Natalis ke-27 Unilaki, kita akan gelar sidang senat luar biasa pada Selasa, pekan depan. Sidang tersebut akan dipimpin Ketua Senat Unilaki, Jabaruddin, SH, MH,” tandas mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) tersebut. (b/adi)

Tinggalkan Balasan