oleh

Porprov Sultra XIV, Cabor Dayung Sumbang Emas Pertama untuk Konsel

-Bonus Pembinaan Langsung Diserahkan

KENDARINEWS.COM–Atlet Dqayung Kabupaten Konawe Selatan, Chantika sukses mencatatkan prestasi untuk daerah. Dia menjadi penyumbang emas pertama untuk kontingen Konsel di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) XIV di Kabupaten Buton dan Kota Bau-bau. Mengagumkan lagi komitmen Pemda dan Koni Konsel, bonus yang dijanji langsung ditunaikan, Sabtu (26/11).

Ketua Pengcab Podsi Konsel, Mujahidin mengatakan medali emas tersebut diraih oleh Chantika pada nomor perseorangan model kayak 200 meter.
“Alhamdulillah atlet dayung Konsel telah menyumbang medali pada Porprov XIV Sultra. Sebelumnya kita meraih dua medali perak, satu perunggu dan kali ini kita berhasil mempersembahkan medali emas untuk Konsel,” ujar Mujahidin.

Diketahui, selain Chantika yang meraih medali emas dikelas kayak single putri 200 meter, atlet cabor Podsi Konsel yang berhasil meraih medali lainnya yakni, Wiken Restacia berhasil meraih medali perak dikelas Kayak Single Putri 500 Meter. Sekaligus dikelas Kayak Double Putri 500 Meter bersama rekannya, Cantika dan Waode Wahyuni meraih medali perunggu.

Sementara itu Ketua Koni Konsel, Adi Jaya Putra mengungkapkan rasa bangganya. Menurut pria yang disapa AJP tersebut prestasi yang diraih membanggakan untuk daerah. Ia berharap trend positif pada cabor dan atlet lain untuk meraih medali terus bertambah.

“Syukur Alhamdulliah. Awal pembukaan Konsel langsung diberi satu emas, dua perak dan satu perunggu, hal ini sesuai yang dicita – citakan. Kami terus berjuang Kabupaten Konawe selatan mampu juara umum atau minimal masuk tiga besar. Kami juga apresiasi kepada pelatih, official yang telah bekerja keras sehingga membuahkan hasil yang baik,” terangnya.

Sebagai informasi pada kesempatan itu Wabup Konsel, Rasyid bersama Ketua Koni, Adi Jaya Putra, Ketua Podsi Konsel, Mujahidin dan pihak terkait lain langsung menyerahkan bonus. Berupa cek tunai yang totalnya Rp.35 juta kepada para Atlet Cabor Podsi yang berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu. Ia menegaskan pemberian bonus bukan hanya seremonial tapi berupa cek yang dapat langsung dicairkan.

“Bonus ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah dan Koni Konsel memberi yang terbaik kepada atlet yang berjuang untuk daerah. Bonus ini langsung diberi kepada ketiga atlet. dengan memberikan cek tunai senilai Rp 20 juta untuk medali emas, 10 juta medali perak dan 5 juta medali perunggu,” bebernya.

Hal senada disampaikan Wabub Konsel, Rasyid. Dikatakannya atlet yang berjuang untuk Konsel, apabila memperoleh medali bakal langsung diberikan bonus. Pemberian bonus bagi atlet bukan hanya janji tapi langsung dibayar ditempat.

“Dari pada dijanji besar tapi tidak jelas mendingan 20 juta tapi jelas. Soalnya ada daerah yang menjajikan atlet kita, katanya akan dibayar sampai 50 juta sehingga ada beberapa atlet di Konsel tergiur. Saya tegaskan jangan tergiur janji janji, lebih baik perjuangkan yang pasti seperti Konsel,” tegasnya.

Rasyid mengaku iming iming daerah lain tersebut diberikan kepada atlet mengingat Kabupaten Konawe Selatan adalah gudangnya atlet dan olaragawan yang berprestasi. Sehingga banyak yang dilirik oleh daerah lain.

“Tapi cerdasnya ketua KONI Konsel Adi Jaya Putra, langsung membuat kebijakan untuk langsung membayar cast 20 juta. Artinya atlet tidak perlu menunggu lama, bonus langsung ditunaikan. Secara moral lebih baik yang 20 juta dan terbukti dari pada yang 50 juta tapi jangan sampai hanya janji,” tekannya.

Dalam daripada itu, Atlet Dayung peraih medali emas Konsel, Chantika mengungkapkan rasa terimakasihnya untuk semua pihak yang telah terlibat selama ini. Dengan raihan tersebut ia mengaku bangga dan bahagia bisa menyumbang emas untuk Konsel. “Tentunya saya bangga, terimakasih untuk semuanya. Selain saya membawa nama baik daerah, saya juga membanggakan orang tuaku,” ungkapnya dengan nada haru. (ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terkini