oleh

Target Juara Umum di Porprov, Iming Iming Bonus Rp 50 Juta

KENDARINEWS.COM–Kontingen Konawe Utara (Konut) bertekad meraih prestasi terbaiknya pada Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton Desember mendatang.Proyeksinya, para atlet andalan ditargetkan bisa meraih 159 medali emas dari 33 cabang olahraga yang diikuti.

Ketua KONI Konut, Abuhaera, menegaskan, kesiapan cabang olahraga yang menaungi seluruh atlet telah dimatangkan. “Dari 39 cabang olahraga yang dipertandingan, KONI Konut mengikutsertakan 33 cabor. Targetnya 158 emas, 98 perak dan 66 perunggu. Jadi, kita targetkan juara umum,” optimis Wakil Bupati Konawe Utara itu, Selasa (15/11).

Untuk mencapai target tersebut, diakui Abuhaera sudah disiapkan Pemkab Konut. Atlet yang akan berkompetisi terus mematangkan persiapan, mulai latihan fisik dan skill. Tak kalah penting untuk memberikan semangat pada atlet yang akan berlaga, pihak KONI telah menyiapkan sejumlah bonus bagi pelatih dan atlet yang meraih medali.

“Untuk bonus emas kita siapkan Rp 50 juta, perak Rp 20 juta dan perunggi Rp 10 juta. Pelatih juga kita siapkan bonus sebesar Rp 10 juta,” rincinya.

Mantan Sekab Konut itu menambahkan, anggaran yang disiapkan Pemkab melalui APBD 2022 sekitar Rp 12 miliar. Kekuatan kontingen asal Konawe Utara yang akan berangkat di Kota Baubau dan Kabupaten Buton disebut mencapai 750 orang. “Mulai dari atlet, official, pelatih dan tim cabang olahraga yang akan berangkat secara keseluruhan sekitar 750 orang peserta. Kita turun dengan kekuatan maksimal. Karena target kita harus juara umum,” pungkas Abuhaera. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan