oleh

Konsisten Terapkan Kaidah Pertambangan, PT Antam Diganjar Penghargaan Kementerian ESDM

KENDARINEWS.COM– PT Antam kembali meraih penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan kepada PT.Antam itu atas keberhasilannya menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik tahun 2022.

Sebelumnya, Juli lalu, PT.Antam meraih penghargaan dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI). PT.Antam dinilai sangat membantu pemerintah pusat dalam mengetahui progres pertumbuhan ekonomi di daerah maupun pusat. Indikatornya, PT.Antam sangat responsif memberikan data kepada BPS.

Direktur Operasi dan Produksi PT.Antam Tbk, I Dewa Bagus Sugata Wirantaya mengatakan, PT.Antam dinilai konsisten dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik. Artinya, PT.Antam melakukan kegiatan pertambangan yang baik, optimal dan efisien dengan mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan.

“Penghargaan ini sekaligus refleksi atas pelaksanaan komitmen PT.Antam dalam implementasi tata kelola kegiatan operasional perusahaan yang baik dan benar (good mining practices). Kami terus berkomitmen menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik, optimal, efisien, mengutamakan keselamatan dan berwawasan lingkungan, serta mampu memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi masyarakat” ujarnya.

Katanya selama tahun 2022 ini, PT.Antam telah meraih sebelas penghargaan dalam berbagai kategori melalui unit bisnis dan entitas anak perusahaan. Kata dia, peringkat penghargaan yang diraih mulai level tertinggi hingga level rendah. “Ada penghargaan aditama bersimbol emas, penghargaan utama bersimbol perak, dan penghargaan pratama bersimbol perunggu,” jelasnya.

Melalui Unit Bisnis Pertambangan Emas, PT.Antam mendapat satu peringkat tertinggi aditama untuk kategori pengelolaan lingkungan hidup pertambangan mineral dan batubara. Sementara Unit Bisnis Pertambangan Bauksit Kalimantan Barat juga mendapat satu peringkat tertinggi Aditama untuk kategori pengelolaan teknis pertambangan mineral dan batubara.

“Adapun Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka mendapatkan dua penghargaan, yaitu peringkat utama dalam kategori pengelolaan teknis pertambangan mineral dan batubara dan peringkat pratama dalam kategori pengelolaan lingkungan hidup pertambangan nineral dan batubara,” beber I Dewa Bagus Sugata Wirantaya. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan