oleh

Dompet Dhuafa Sultra Tebar Kebaikan Melalui Program Muliakan Yatim

KENDARINEWS.COM — Semarak di penghujung Bulan Muharam yang sering dikenal dengan lebaran yatim masih terasa dan terus digalakan oleh Dompet Dhuafa melalui salah satu programnya yaitu Muliakan Yatim. Mengangkat campaign Ragam Kebaikan Yatim Nusantara, Dompet Dhuafa juga menginisiasi program kebahagiaan yatim diseluruh Indonesia.

Bersama jaring cabang dan relawan Dompet Dhuafa akan melaksanakan beberapa program seperti Yatim Preneur, Yatim Tangguh Berdaya, Kado Yatim dan Belanja Bareng Yatim dengan total penerima manfaat yatim setidaknya mencapai 2.459 anak yatim.

Salah satu realisasi dari program Muliakan Yatim bisa kita lihat pada Sabtu kemarin (27/08/2022). Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara berkolaborAksi dengan Yayasan Amalia Darul Amanah (ADA) untuk memberikan bantuan berupa school kit kepada adik-adik yatim.

Berlokasi di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLTU KUMKM), Kota Kendari, kegiatan ini diikuti oleh 30 adik-adik yatim yang berasal dari Pesantren Wushulul Fawwaz, Punggolaka, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Suasana hangat sangat terasa dalam kegiatan tersebut, bahkan keceriaan sangat tergambar dari raut wajah adik-adik yang hadir dan mendapatkan school kit untuk kebutuhan sekolah mereka. School kit yang dibagikan itu sendiri terdiri dari tas, buku, dan perlengkapan sekolah lainnya. Mengingat mulai berlangsungnya tahun ajaran baru secara tatap muka, school kit sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh adik-adik yaitm.

Komentar

Tinggalkan Balasan