oleh

Meriahkan HUT ke 77 RI, Balitbang Konsel Gelar Berbagai Lomba

KENDARINEWS.COM — Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) Badan Penilitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) gelar berbagai lomba. Dilaksanakan di depan kantor Balitbangda Konsel, Rabu (17/8).

Kepala Balitbangda konsel, Marwiyah Tombili memilih lomba panjat pinang dan makan kerupuk untuk meriahkan HUT ke 77 RI. Kegiatan itu, lanjutnya, guna mengingatkan semangat perjuangan ke masyarakat.

“Kegaiatan ini pertama kali dilaksanakan Balitbangda. Tujuannya agar bisa berbagi sesama masyarakat sekitar Balitbangda. Jadi intinya Balitbangda konsel ingin bebagi ke masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan masyarkat,” kata Marwiyah.

Hadiah yang disiapkan dalam lomba ini yaitu hadiah utama uang tunai senilai 1 juta rupiah, satu buah sepeda dan perabot rumah tangga.

“Untuk lomba kami bagi jadi dua klaster yaitu klaster anak-anak dan dewasa. Untuk anak-anak itu lomba makan kerupuk, sedangan untuk dewasa itu lomba panjat pinang,” terangnya. (ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan