oleh

Bendera Merah Putih Berkibar di Bawah Laut Sultra

KENDARINEWS.COM — Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari mengibarkan bendera merah putih di bawah perairan laut Sulawesi Tenggara, tepatnya di laut Pulau Bokori. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8).

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) Iwan Iskandar mengatakan peringatan HUT ke 77 RI, TNI Angkatan Laut menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut di 77 lokasi nusantara. Pengibaran bendera ini serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke pada 17 Agustus 2022.

“Kegiatan ini sesuai dengan perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk secara serentak mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut, kegiatan ini terpusat di Pulau Putri Kepulauan Seribu yang akan dipimpin oleh Bapak Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dan akan memecahkan rekor muri karena dilaksanakan secara serentak di 77 lokasi,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Suasana pengibaran bendera merah putih di bawah perairan laut Sulawesi Tenggara, tepatnya di laut Pulau Bokori. Hal itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Rabu (17/8).

Salah satu yang menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut adalah Lanal Kendari. Upacara ini, kata ia, dilaksanakan di perairan laut Sulawesi Tenggara, tepatnya di Pulau Bokori dengan kedalaman 12 meter di bawah permukaan laut.

“Kami melibatkan personel penyelam TNI AL, TNI AU, Polairud, Basarnas, Kementrian Kelautan, BSPL, Universitas Muhammadiyah Kendari dan Anggota Club Diving Kendari,” ujarnya. (ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan