Amankan Pikades, Polres Muna Siapkan Ratusan Personil

KENDARINEWS.COM- Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Muna akan digelar Oktober mendatang. Sebagai langkah antisipasi pengamanan, Polres Muna menyiapkan ratusan personil untuk mengawal hajatan itu.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin mengatakan, sebagai langkah awal pengamanan Pilkades, ditempuh pemetaan titik lokasi yang disinyalir rawan konflik. Sebanyak 250 personel akan dikerahkan untuk menjaga stabilisasi keamanan jalannya Pilkades.

“Meski kurang lebih dua bulan, persiapan pengamanan Pilkades mesti dilakukan mulai saat ini. Sehingga tiba hari pemilihan nanti, berbagai potensi konflik bisa diatasi dengan baik,” kata AKBP Mulkaifin, Jumat (5/8).

Total jumlah personel yang akan dikerahkan tersebut, kata dia, akan disebar di seluruh Desa tempat pemilihan berlangsung. Nantinya H-7 sebelum pemilihan, personel kepolisian sudah bakal ditempatkan. Hal itu demi lebih menjaga kondusivitas dan ketentraman, baik sebelum maupun sesudah pemilihan.

“Pola pengamanan ini juga kami telah berkordinasi dengan pihak TNI, Linmas dan Satpol PP. Dan kami akan bersinergi secara harmonis untuk Pilkades serentak Kabupaten Muna yang sukses,” tandasnya. (kn)

Tinggalkan Balasan