oleh

Tambosupa Konsel Wakili Sultra di Lomba Desa Tingkat Nasional

KENDARINEWS.COM–Desa Tambosupa yang terletak di Kabupaten Konawe Selatan mewakili Sulawesi Tenggara pada lomba desa tingkat nasional.

Sebelumnya Desa Tambosupa ditetapkan sebagai juara satu lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sultra tahun 2022 setelah mengantongi total nilai 448.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengaku bangga dan bahagia dengan gelar juara yang diraih Desa Tambosupa. Prestasi yang diraih menjadi wujud nyata konsep pembangunan Desa Maju Konsel Hebat yang diusung Surunuddin berhasil. Prestasi itu sekaligus menjadi indikator desa-desa di Konsel menunjukkan kemajuan hebat.

“Alhamdulliah, tim penilai Provinsi Sultra menilai Desa Tambosupa terbaik. Tentunya inilah hasil dari upaya kita dalam rangka memajukan desa dalam bingkai pembangunan Desa Maju Konsel Hebat,” ujar Bupati Konsel Surunuddin Dangga, Kamis (4/8), kemarin.

Terpisah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konsel, Anas Mas’ud mengatakan Desa Tambosupa sejauh ini telah menerapkan desa digital.

“Keunggulan yang dimiliki Desa Tambosupa, diantaranya sudah memanfaatkan teknologi informasi untuk pelayanan publik yaitu pelayanan persuratan online. Selain itu, akses perpusatakaan desa secara online melalui website desa. Lalu, pemanfaatan halaman atau pekarangan masyarakat secara produktif. Tentunya Desa Tambosupa optimistis mendapatkan nilai terbaik,” tutup Anas.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan