Kepala BKPSDM: Sampai saat ini Belum Ada CASN Mengundurkan Diri

KENDARINEWS.COM–Baru-baru ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan, ada ratusan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang mengundurkan diri. Padahal, mereka telah bersaing dengan ribuan peserta lainnya untuk dapat lolos seleksi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ratusan calon abdi negara yang mengundurkan diri tersebut tersebar pada berbagai Pemerintah Daerah di tanah air.

Di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, dipastikan hal itu tak dilakukan oleh CASN yang dinyatakan lolos seleksi. “Hingga saat ini belum ada CASN yang mengundurkan diri,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Hj. Andi Wahidah, kemarin.

Wanita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kolaka tersebut mengatakan, para calon abdi negara yang dinyatakan lolos seleksi tersebut telah menerima surat keputusan (SK) 80 persen. Bahkan, kata dia, para CASN telah melaksanakan kewajiban dan sudah menerima haknya.

“April lalu kami serahkan SK 80 persennya. Jadi mereka sudah berkantor dan menerima gaji. Saat ini kami juga sudah mengusul untuk prajabatannya,” ungkapnya. Untuk diketahui, CASN Pemkab Kolaka yang dinyatakan lolos seleksi pada tahun 2021 lalu dan telah menerima SK 80 persen yaitu sebanyak 173 orang. Rinciannya, 70 formasi CPNS dan 103 formasi guru PPPK. (kn)

Tinggalkan Balasan