Shalat Taraweh Bareng Warga Boneatiro, La Bakry Berikan 20 Al Quran


KENDARINEWS.COM — Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si melanjutkan perjalanan safari Ramadannya. Senin, 9 Ramadan pasangan Iis Elianti itu menyambangi jamaah masjid yang ada di Kecamatan Kapontori yakni Masjid Nurul Akbar, Desa Boneatiro.

Orang nomor satu di Buton ini juga memberikan Alquran secara simbolis pada Camat Kapontori, La Ode Farihi, S.Sos yang nantinya akan disebar di masjid-masjid di wilayah Kapontori. Setiap masjid akan mendapat 20 buah Al Quran.

Mantan Wakil Bupati Buton juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari baik meningkatkan ketakwaan maupun antar hubungan manusia.

Asisten 1 Ahmad Lamani mengisi ceramah jelang shalat tarawih berjamaah.

“Sesungguhnya tidak ada kesulitan hidup yang tidak diberi solusi oleh Al Quran, yang penting kita tawakal dan sabar, Al Quran tidak hanya menolong kita di dunia, tetapi lebih penting diakhirat juga,” katanya.

Imam masjid Boneatiro terima wakaf Quran dari Bupati Butob La Bakry.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Buton, Alimani, S.Sos.,M.Si Ketika menyampaikan ceramah Ramadan menghimbau masyarakat untuk tetap istiqamah dalam menjalankan ibadah. “Ramadan merupakan ibadah yang paling baik disiapkan oleh Allah SWT untuk meningkatkan ketaqwaan pada sang pencipta,” lanjutnya.

Bupati Buton La Bakry (kanan) menyerahkan Al Quran secara simbolis kepada camat Kapontori.

Untuk itu, Mantan Kadispora Buton ini mengajak untuk memanfaatkan Bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah. Mari kita isi masjid dengan menunaikan shalat fardu dan sunat pada bulan Ramadan, sebelum bulan yang penuh ampunan ini berlalu,” pungkasnya. (lyn)

Tinggalkan Balasan