oleh

Abdul Azis dan Diana Massi ‘Incar’ Kursi Wakil Bupati Koltim

KENDARINEWS.COM–Pemilihan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) akan diselenggarakan melalui mekanisme pemilihan di DPRD wilayah tersebut. Dua nama mencuat dan disebut sebut bakal bertarung memperebutkan 25 kursi partai. Keduanya kini juga tengah meraih simpati parpol lain guna memuluskan jalan menuju kursi 02 Koltim.

Dia adalah Abdul Azis mantan personel Polri yang memilih pensiun dini dan memilih jalur politik sebagai lahan pengabdiannya. Sedangkan Diana Massi adalah istri mendiang Bupati Koltim Samsul Bahri dan juga adalah kader PDIP.

Keduanya mengaku telah mengantongi ‘restu’ Parpol pengusung duet mendiang Samsul Bahri dan Andi Merya, bupati dan wabup sebelumnya. Empat parpol pengusung Samsul Bahri-Andi Merya yakni, PAN (4 kursi), PDIP (3 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan Partai Gerindra (2 kursi)

Abdul Azis sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Gerindra dan Partai Demokrat, sementara Diana Massi baru mengantongi rekomendasi PDIP. Sedangkan PAN belum mengeluarkan rekomendasi. Artinya mereka berdua masih ‘bergerilya’ mencari dukungan partai lainnya.

Mantan anggota polisi itu mengaku masih mencari dukungan dari partai termasuk partai non pengusung ”Mudah mudahan satu rekomendasi partai lagi menyusul,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas mengaku, sebagai salah satu partai pengusung, PDIP telah mengusulkan satu nama calon Wakil Bupati Koltim. “PDIP mengusulkan calon yakni Diana Massi, istri almarhum Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid. Kita sudah bulat mengusung itu sejak awal, ” kata Lukman Abunawas.

Disisi lain Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Saleh belum mau menyebutkan bakal calon yang akan didorong di Pilwabup Koltim. Ia mengaku kader yang akan diusung masih menunggu rekomendasi DPP atas hasil koordinasi dengan parpol pengusung di Pilkada Koltim tahun 2020. “Tunggu saja, ada waktunya (untuk disampaikan ke publik),” katanya

Sementara itu, panitia Pilwabup Koltim sudah siap mengelar pemilihan di DPRD. Saat ini, panitia masih menunggu rekomendasi dua nama Cawabup yang diusulkan parpol pengusung di Pilkada 2020 (PAN, PDIP, Demokrat dan Gerindra,red).

Ketua Panitia Pilwabup Koltim, Suhaemi Nasir mengaku siap menggelar pemilihan namun hingga saat ini parpol pengusung belum menyetorkan nama calon.

“Kami menunggu calon yang diusulkan sesuai surat yang kami kirimkan kepada parpol pengusung. Tahapan pemilihan belum bisa kita lanjutkan karena calonnya belum ada,” kata Suhaemi, Minggu (10/4).

Untuk diketahui, komposisi perolehan kursi di DPRD saat ini adalah, NasDem menjadi partai dominan dengan 8 kursi. Kemudian PAN 4 kursi, PDI-P dan PKS 3 kursi, Gerindra, Golkar juga Demokrat masing-masing 2 kursi dan 1 kursi lainnya dipegang oleh PBB. (kus/ags/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed