MUI : Rapatkan Saf Salat Berjemaah

KENDARINEWS.COM — Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait pelaksanaan ibadah di masa pandemi Covid-19. Salat berjamaah dibolehkan merapatkan saf (barisan), setelah sebelumnya jemaah menjaga jarak ketika salat.

Wakil Ketua MUI Sultra, KH. Muslim mengatakan, fatwa MUI terkait pelaksanaan ibadah di masa pandemi dikeluarkan atas pertimbangan pandemi Covid-19 yang mulai terkendali di tanah air. “Sekarang karena Covid-19 ini dianggap sudah mereda dan penyebarannya sudah tidak terlalu masif, maka sudah keluar fatwa bahwa kita sudah bisa melaksanakan ibadah secara normal. Artinya kembali seperti semula. Bisa merapatkan dan meluruskan kembali saf,” kata Muslim, kemarin.

Ilustrasi Salat Berjemaah

Ketua Nahdlatul Ulama Sultra ini berharap, dikeluarkannya fatwa terbaru dari MUI bisa menjadi pedoman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah secara berjamaah di masjid maupun di musalah. Di sisi lain, hadirnya fatwa ini juga maka menjadi motivasi bagi umat muslim untuk semagat dan senantiasa memakmurkan masjid dengan menyelenggarakan aktivitas beribadah dengan melibatkan orang banyak. (ags/b).

Tinggalkan Balasan