oleh

Sukseskan Vaksinasi, Polres Kolaka Siapkan 400 Paket Sembako dan Doorprize Motor

Ketgam: Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa memantau langsung jalannya vaksinasi di Alun-alun 19 November Kolaka, Rabu (15/12). Dalam vaksinasi tersebut Polres Kolaka menyediakan sembako dan doorprize.

KENDARINEWS.COM– Polres Kolaka menggelar vaksinasi massal di Alun-Alun 19 November, Kelurahan Lamokato, Rabu (15/12). Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, pihak Polres Kolaka memberikan 400 paket sembako kepada 400 pendaftar pertama.

Kapolres Kolaka, AKBP Saiful Mustofa yang memantau langsung vaksinasi tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencapai target 70 persen vaksinasi nasional, khususnya di wilayah hukum Polres Kolaka. Olehnya itu, untuk merealisasikan target tersebut dan masyarakat tertarik untuk mengikuti kegiatan itu, maka pihaknya menyediakan paket sembako dan juga doorprize.

“Doorprize yang kami sediakan diantaranya yaitu motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya dan itu akan diundi besok. Harapannya, agar masyarakat yang datang vaksin semakin banyak dan herd immunity (kekebalan kelompok) bisa tercapai,” tuturnya.

Perwira dengan dua melati di pundak tersebut mengatakan, untuk kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan kali ini digelar di dua wilayah, yaitu Alun-alun 19 November di Kabupaten Kolaka serta di Lapangan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang juga termasuk wilayah hukum Polres Kolaka. “Untuk di Kolaka kali ini kami sediakan 1.200 dosis dan ditambah 1.500 dosis dari Dinas Kesehatan Kolaka. Sedangkan di Koltim itu 2.200 dosis dan masih ada tambahan lagi dari Dinas Kesehatan Koltim,” bebernya.

Kata Saiful, bersama pemerintah dan TNI  pihaknya akan terus mengenjot vaksinasi hingga agar dapat mencapai target nasional 70 persen sebelum tahun 2021 berakhir. Kata dia, vaksinasi Covid-19 setiap hari dilaksanakan di puskesmas. “Untuk wilayah yang tingkat pelaksanaan vaksinnya masih rendah akan kita sasar melalui kegiatan ‘Serbu Vaksinasi’ bersama pemerintah dan TNI,” katanya.

Dengan melihat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi, maka Kapolres Kolaka optimis bahwa target 70 persen tersebut dapat terealisasi sebelum tahun 2021 berakhir. “Dari target 70 persen tersebut, yang sudah terealiasi itu sudah lebih 50 persen. Alhamdulilah dua minggu terakhir ini kami liat ada peningkatan yang luar biasa. Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat meningkat. Jika ini terus berlanjut maka target 70 persen ini insya Allah bisa tercapai,” pungkasnya. (fad)

Komentar

Tinggalkan Balasan