Hugua Perjuangkan Honorer K2 Berusia Minimal 35 Tahun, Masuk PPPK Tanpa Tes

Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi tenaga honorer kategori 2 (K2). Pemerintah bersama DPR sedang memperjuangkan kesamaan antara ASN dan PPPK dalam revisi Undang-Undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN. Dalam UU tersebut juga akan mengakomodir honorer K2 yang telah berusia 35 tahun keatas masuk PPPK tanpa tes.

Hugua

Informasi itu diasampaikan Anggota Komisi II DPR RI Hugua. Ia mengatakan, Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN sudah masuk dalam proglenas untuk direvisi. Rencananya, Maret ini sudah masuk dari Menpan RB.

“Dalam revisi tersebut, posisi PPPK hampir sama dengan ASN. Mereka ada jabatan, ada pensiun, mereka juga punya standar gaji,” kata Hugua saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (12/3).

Perjuangan nasib honorer K2, kata dia, terus berjalan. Honorer yang masuk dalam K2 akan masuk secara otomatis dalam PPPK.

“Karena mereka sudah mengabdi, maka umur 35 tahun keatas akan masuk secara otomatis. Mereka akan diterima sebagai ASN itu menjadi prioritas, mereka tinggal melanjutkan pekerjaan yang ada,” jelasnya.

Untuk diketahui, data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra jumlah honorer K2 di lingkup Bumi Anoa sedikitnya ada 941 orang, sebelumnya berjumlah 951. Sembilan orang diantaranya meninggal dunia dan satu lainnya sudah tidak aktif. (ali/b)

Tinggalkan Balasan